DAFTAR MAKANAN ASAM BASA
9 FAKTA KANDUNGAN GIZI BUAH ANGGUR

Beberapa contoh makanan yang bersifat sangat basa :
Air, air jeruk nipis, air kelapa, teh herbal, madu, jus buah-buahan, jus sayur-sayuran, buah, sayuran berwarna hijau dan kuning yang tidak mengandung zat tepung/pati, sayuran berumbi (wortel, lobak cina, bit, dan singkong).
Beberapa contoh makanan yang bersifat sangat asam :
Telur, Daging, ikan, makanan laut, unggas, makanan gorengan, biji-bijian yang diputihkan (beras putih, roti putih/terigu, mie putih), makanan olahan, gula putih, teh, kopi, dan minuman berkarbonasi.

Di bawah ini ada delapan jenis makanan alkali yang bisa Anda konsumsi untuk mengurangi gejala inflamasi. Simak daftar selengkapnya seperti yang dilansir dari Babble (07/04).
SemangkaKadar basa pada semangka adalah 8,8. Selain itu, buah semangka juga rendah kalori dan kaya akan vitamin A, vitamin C, dan lycopene (berfungsi untuk meningkatkan sistem imun).
BlewahBlewah mengandung vitamin A, kalium, dan pH 8,5. Anda pun bisa menikmati blewah dengan cara mengonsumsinya langsung maupun mengolahnya menjadi jus.
KecambahKandungan nutrisi pada kecambah selain pH sebesar 8,5 adalah vitamin C dan vitamin K.
Jeruk limauTidak semua jeruk merupakan makanan asam, sebab jeruk limau (dan jeruk nipis) sebenarnya mengandung pH 8,5.
ManggaMangga kaya akan vitamin C, vitamin A, kalium, dan pH 8,5. Temukan manfaat mangga yang lainnya di sini.
KiwiRasa kiwi yang khas sebenarnya adalah kombinasi kandungan vitamin C dan pH sebesar 8,6.
MelonSelain mengandung pH 8,5, melon juga kaya akan kalium, serat, air, dan nutrisi lain yang tidak kalah bermanfaat bagi tubuh.
Jeruk limunSama seperti jeruk limau (dan jeruk nipis), jeruk limun pun ternyata mengandung pH yang cukup tinggi, yaitu 9,0.
PepayaPepaya adalah buah yang manis, kaya nutrisi, dan mengandung pH 8,5. Buka ini untuk menemukan nutrisi pepaya yang lain.
Jeruk keprokJeruk keprok mengandung vitamin C, serat, dan pH 8,5. Sebagai perbandingan, jeruk biasa pun mengandung pH sebesar 7,6.
NanasKandungan pH pada nanas juga cukup tinggi, yaitu 8,5. Selain itu nanas kaya akan vitamin C dan enzim bromelain yang memang ampuh untuk meredakan inflamasi.
Jangan ragu untuk mengonsumsi makanan tersebut di atas untuk menjaga keseimbangan pH dalam tubuh Anda dan mengurangi gejala inflamasi yang dialami.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima klasih kunjunganya