Manfaat Mahkota Dewa Untuk Kesehatan


manfaat mahkota dewa Manfaat mahkota dewa sebagai tanaman obat telah diakui oleh kalangan masyarakat kita, dan saat ini kita dapat dengan mudah menemukan berbagai macam obat herbal dengan bahan buah mahkota dewa. Tanaman mahkota dewa atau yang memiliki nama latin Phaleria macrocarpa telah lama dikenal dan dimanfaatkan sebagai tanaman obat. Tanaman mahkota dewa berasal dari daerah Papua/Irian Jaya. Mahkota dewa termasuk dalam kelompok tanaman Thymelaece dengan batang utama memiliki banyak cabang dan buasanya tumbuh setinggi 1,5 m sampai 2,5 m. Tanaman mahkota dewa dapat tumbuh subur pad atempat yang memiliki ketinggian 10-1200m dpl.
Manfaat mahkota dewa tidak hanya berasal dari buahnya saja, tetapi dari batang serta daun dari tanaman mahkota dewa juga dapat kita gunakan sebagai tanaman obat tetapi tidak dapat langsung kita gunakan sebagai obat, daun dan akar butuh pemrosesan terlebih dahulu untuk dijadikan sebagai obat. Mahkota dewa banyak diolah menjadi teh yang terkenal dengan sebutan teh mahkota dewa , sehingga dapat dengan mudah disimpan dalam waktu yang cukup lama dan dengan mudah dapat segera di konsumsi ketika dibutuhkan.

Khasiat Mahkota Dewa Bagi Kesehatan

Manfaat mahkota dewa bagi kesehatan disebabkan karena tanaman ini mengandung beberapa zar aktif antara lain Alkoloid yang bersifat detoksifikasi yang berfungsi menetralisir racun dalam tubuh. Selain itu mahkota dewa juga mengandung saponin yang bermanfaat sebagai anti bakteri dan anti virus, selain itu saponin juga berfungsi meningkatkan kekebalan tubuh, meningkatkan vitalitas, mengurangi kadar gula dan mengurangi penggumpalan darah.
Kandungan bermanfaat lain yang ditemukan dalam tanaman mahkota dewa adalah bahwa tanaman ini mengandung flavonoid yang berfungsi melancarkan peredaran darah ke seluruh tubuh, mengurangi kadar kolesterol, mengurangi resiko terkena serangan penyakit jantung, mengandung antiinflamasi serta berfungsi sebagai anti oksidan.

1 komentar:

  1. I've used Kaspersky protection for a number of years now, and I would recommend this Anti virus to everybody.

    BalasHapus

Terima klasih kunjunganya