Penyebab Sakit Telinga


Sakit telinga sering kali menyerang orang dewasa dan anak anak, sakit telinga jika dibiarkan berlama lama bisa mengakibatkan tuli.untuk itu mengetahui penyebab sakit telinga sangatlah penting agar kita semua bisa waspada dan mencegah timbulnya sakit pada telinga. berikut akan kami uraikan penyebab sakit telinga yang paling umum dan sering terjadi.

* Telinga trauma

Ini termasuk menampar atau benda tumpul pada bagian luar dari telinga, suara keras atau ledakan, dan memetik telinga yang berlebihan.
* Telinga kondisi
Kondisi telinga bervariasi seperti terdapat bakteri yang menyebabkan infeksi telinga, infeksi telinga tengah atau otitis media. Membentuk cairan lilin atau memegang juga dapat menyebabkan nyeri. Telinga perenang adalah ketika air menjadi terperangkap di liang telinga dan menyebabkan rasa sakit. Sebuah benda asing terjebak di telinga, sebuah perforasi membran timpani, mendidih di kanal, luka dingin atau borok di saluran telinga dan kanker telinga adalah semua jenis kondisi telinga yang dapat menyebabkan rasa sakit.
* Nyeri telinga Eksternal
Sekali lagi ini bisa menjadi trauma telinga eksternal yang tidak berdampak pada telinga bagian dalam atau tengah. Hematoma eksternal, bisul, atau kanker kulit dapat menyebabkan rasa sakit luar telinga.
* Mendasari penyebab sakit telinga
ketika nyeri berasal dari satu tempat dan memancarkan ke telinga. Perawatan gigi atau abses periodontal, bersama dengan gangguan gigi lainnya sering menyebabkan sakit telinga. Infeksi dari bagian tenggorokan atau sinus, bersama dengan tonsilitis, faringitis tumor atau kanker lidah, laring, atau tulang belakang dapat menyebabkan sakit telinga. TMJ gangguan atau rahang arthritis adalah gangguan tulang belakangnya yang dapat menyebabkan sakit telinga. Barotrauma yang sering disebut sebagai telinga muncul ketika seseorang terlibat dalam perjalanan udara atau scuba diving. Beberapa jenis gangguan saraf bisa menyebabkan sakit telinga,gangguan kulit seperti eksim dan dermatitis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima klasih kunjunganya